Minuman 5 warna yang semuanya menyegarkan di Kedai Kopi atau Kafe Ceria Tanjungpinang. Foto - gooday

Pikat Pelangganmu dengan Warna Favoritnya

GOODAY – Ini benar-benar soal selera. Apalagi kalau bukan warna. Setiap orang memiliki warna favorit yang berbeda. Dipaksa sama, ya bisa saja menjadi malapetaka.

Warna bisa membuat suasana adem menjadi nggak tentrem. Beda pilihan warna saja bisa merembet kemana-mana. Saya mengibaratkan warna dengan genre sebuah musik.

Lha mbok ya biarkan saja Si Fulan yang setiap hari memutar lagu dangdut, atau Fulan B yang hobi musik rock, sampai penampilannya meniru habis artis rock idolanya. Sementara Fulan C kalem-kalem mendengarkan lagu cinta yang menyayat hati. Kadang sampai menangis segala. Wehhh… Biarkan saja bro, begitulah kalau sudah bicara soal selera.

Warna, ya,,,, kategori inilah yang dibuat kreatif oleh Meli di Kafe Ceria, Jalan Hang Lakir, Tanjungpinang Timur, Tanjungpinang, Provinsi Kepri. Tempat ini memang gudangnya kuliner yang unik. Setelah mie ayam spesialnya, donat kaya warna dan kek pisangnya.

Tempat nongkrong yang dilengkapi internet antilemot ini mengeluarkan lima jenis minuman yang semuanya menggoda. Namanya Ocean Blue, Ocean Green, Leman Tea, Orange Syrup dan Red Syrup.

Artinya ada minuman warna biru, hijau, kuning, oranye dan merah. Dengan lima warna minuman ini ternyata menjadikan tempat ini menjadi rujukan warga yang ingin melepaskan haus dan dahaga.

Kata Mely, kreator minuman-minuman menyegarkan ini, warna tersebut memiliki filosofinya sendiri-sendiri.

Warna merah adalah warna yang memiliki aura kuat, memberi energi dan gairah untuk melakukan sesuatu. Secara psikologis, warna ini menyimbolkan sebuah keberanian, juga kekuatan dan gembira.

Jangan lupa bahagia, itulah ungkapan yang beberapa waktu lalu cukup terkenal dan viral istilah sekarang. Dan bahagia bisa diidentikkan dengan kuning. Kuning itu paling bahagia, mencolok dan membaur dengan ekstrovert. Yang suka mengenakan warna ini biasanya ingin diperhatikan orang lain.

Kuning juga hangat dan bahagia. Ada optmisme, semangat dan keceriaan di dalamnya. Dan penyuka warna ini cenderung lebih bijaksana dan cerdas dari akademisnya. Mereka pandai menciptakan kreasi baru.

Oranye merupakan kombinasi antara warna merah dan kuning. rtikan saja sendiri, kan sudah dijelaskan filosofi kedua warna tadi. Hehehehe.

Oke, ke oranye yang kesannya menghangatkan, bersemangat, petualang, percaya diri. Di sini efek merah dan kuning sama-sama kuat. Jadi petualang juga oke kok mampir ke kafe ceria dan meneguk minuman buatan Mely.

Warna keempat ialah biru. Para psikolog menyimpulkan jika biru tua mampu merangsang pemikiran yang lebih jernih. Sementara biru muda menangkan pikiran dan berkonsentrasi. Hal ini lantaran warna biru mampu mengangkat kesan profesional. Penyuka warna ini biasanya melankolis.

Terakhir warna hijau, biasanya diidentikkan dengan alam. Kesannya santai. Berdasarkan cara pandang ilmu psikologi warna hijau sangat membantu seseorang yang berada dalam situasi tertekan agar bisa menyeimbangkan esmosinya sehingga tidak meledak ledak.

Si biru mudah berkomunikasi, terbuka, cocok dijadikan penengah dalam setiap perbedaan dan juga lebih memilih menghindari hal-hal yang berbau konflik.

Nah, minuman mana yang sesuai dengan seleramu? Atau mau menyamakan warna kesukaanmu dengan minuman kesukaanmu juga?

About: Nurali

Lahir di Desa Bermi Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati, Jawa Tengah dari orang tua yang sama-sama berprofesi sebagai guru SD. Mencoba menulis, menyanyi dan melukis, akhirnya hanya menulis yang tetap dilakoni. SD di kampung, SMP di Gembong, melanjutkan di SMAN 1 Pati, kuliah di Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto. Peserta berbagai pelatihan jurnalistik dan beberapa tulisannya memenangi lomba tulis tingkat lokal dan nasional. Sempat bekerja di sejumlah koran cetak, dan kini menjabat sebagai Redpel suarasiber.com