Cheria Holiday, Referensi Wisata Halalmu ke Australia

movie world australia
Salah satu tempat yang akan dikunjungi dalam paket wisata halal Australia Cheria Holiday ialah wahana bermain bertemakan studio film terbesar di Australia, Movieworld ini. Foto - cheria-travel.com

Salah satu hal yang selalu saya dahulukan ketika menemukan ide untuk menulis ialah mencari informasinya. Demikian juga ketika saya ingin menulis artikel tentang wisata halal ke Australia.

Saya browsing di internet. Saya ketikkan kata wisata halal ke australia, dan dalam hitungan 0,64 detik keluar 5.490.000 hasil pencarian.

Dari sekian alamat situs yang muncul di halaman pertama Google Search, jujur saja saya tertarik dengan kalimat Wisata Halal Australia – Cheria Holiday. Meta description-nya juga ciamik untuk dibaca.

Hasil pencarian untuk wisata halal ke australia, website Cheria Holiday menggoda untuk dibuka. Foto – tangkapan layar Google Search.

Wisata Halal Australia, sebuah wisata ke negeri kanguru dengan sajian menu makanan halal dan tidak lupa meninggalkan waktu-waktu shalat… begitu kalimatnya dibuat.

Kena, meski saya hanya ingin menulis untuk blog saya ini. Memposisikan diri sebagai muslim, dalam pikiran saya ketika berwisata ke luar negeri ialah makanan halal serta waktu salatnya. Berbeda dengan negara-negara seperti Mesir, Abu Dhabi, Turki dan sebagainya. Ini Australia bro dan sist…

Saya pun lari ke halaman rumah bernama Cheria Holiday. Saya ketuk pintu profilnya dan terpampang sebuah video singkat. Duh seorang gadis berbusana muslimah menelakupkan kedua telapak tangannya dan menyapa dengan Assalamualailum.

Selanjutnya potongan-potongan foto menjadi slide menjadi bagian video profil Cheria Holiday.

Belum lagi popup di kanan bawah yang juga mengedepankan adat muslim dengan tetap menuliskan salam. Selanjutnya banyak pilihan, bahkan bagi yang belum pernah berwisata ke luar negeri, untuk bertanya seputar Cheria Holiday dan paket tur.

Sumber video: YouTube.com/Cheria Halal Holiday

Karena ada pilihan untuk bertanya. Ingat, malu bertanya nanti jalan-jalan tanpa arah, lho hehe. Pilih saja saluran yang ingin kamu pakai untuk nanya. Ada WhatsApp, Messenger, Telepon maupun Email.

Bagi blogger seperti saya, yang ingin saya katakan ialah profesional dan terpercaya.

Cek dan Recek

Ah, pandangan pertama bisa menggoda. Selanjutnya bisa saja tak semanis harapan. Setidaknya saya yang belasan tahun pernah bekerja sebagai jurnalis tak boleh begitu saja mereferensikan sesuatu sebelum tahu lebih dalam tentang hal itu.

Kali ini saya berburu pengalaman mereka yang pernah melancong bersama Cheria Holiday. Pertama saya menemukan blog milik Rizka Edmanda, blogger yang pernah menjadi Puteri Indonesia Favorit 2014.

Di laman pribadinya, Rizka Edmanda, rizkaedmanda.com ia menuliskan panjang lebar mengenai Cheria Holiday. Ia peserta Paket Tour Jejak Nabi & Rosul (Palestina – Mesir – Yordania).

Rizka memilih Cheria Holiday karena menurutnya mengerti kebutuhan wisata halal, seperti yang dicarinya. Ia juga dengan senang hati membagikan video bagaimana pemesanan paket tour melalui aplikasi yang bisa diunduh di Android.

Ini nih yang keren, karena tak hanya beli baju saja yang bisa dilakukan dari kamar tidur. Urusan bepergian ke Australia tanpa khawatir menemukan makanan halal serta tertinggal jadwal salat lima waktu pun bisa.

Berikut video bagus dari Rizka Ananda buat kalian yang tengah merencanakan ke Australia untuk jalan-jalan.

Sumber Video: YouTube.com/rizka edmanda

Lalu saya beralih ke haniwidiatmoko.com yang dikelola oleh Tri Wahyu Handayani. Warga Bandung ini seorang pemerhati arsitektur dan kota yang senang menulis, main piano dan jalan-jalan. Saya berpikir sederhana, pemerhati kota ini pasti membutuhkan agen perjalanan wisata yang bisa memnuhi hasrat menulisnya.

Saat saya baca judul tulisannya saat bepergian bersama Cheria Holiday, mengagumi Ragam Gaya Arsitektur Timur bersama Cheria Holiday. Diunggah Juni 2018, Mbak Tri menuliskan merasa nyaman dan aman berkat wisata halal, ya Cheria Holiday.

Dua testimoni yang saya daopatkan di luar website Cheria Holiday tadi mendukung referensi saya kepada kalian tentang agen perjalanan wisata ini.

Bisa saya katakan informasi tentang Cheria Holiday bertebaran di jagat maya. Tulisan perjalanan orang-orang yang pernah diberangkatkan, foto-foto di media sosial, juga komentar-komentarnya dengan gampang ditemukan.

Ketika saya klik menu Testimoni di Cheria Holiday, perjalanan saya dibawa ke halaman Facebook. Isinya testimoni para wisatawan. Lengkap. Komplit dah pokoknya.

Dan ketika saya klik menu Video, perjalanan wisata saya dibawa ke YouTube dengan kanal bernama Cheriatna Halal Traveler. Isinya puluhan video dokumentasi perjalanan wisata yang dikelola Cheria Holiday. Mau ngintip video mereka? Salah satunya serunya YouTuber kondang Ria Ricis. Lihat di bawah ini.

Sumber video: YouTube.com/ Cheriatna Halal Traveler

Terakhir sebagai upaya cek and recek saya, yuk kita cari lokasi kantor Cheria Holiday. Jelas atau samar-samar hehehe.

Masih di halaman Profil, Cheria Holiday menuliskan kantor pusatnya di Gedung Twink Lantai 2, Jalan Kapten P. Tendean No. 82 Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12790.

Bisa dihubungi di telepon : 021 – 7900 201 / 021-700 216 (Hunting), Faximili : 021-7918 2408, Email : [email protected] atau website www.cheria-travel.com.

Kantor Cheria Holiday. Foto – cheria-travel.com

Legalitas pengelola Cheria Holiday, yaitu PT Cheria Tour and Travel seperti apa? Silakan dicermati: TDP 36/2014 Tanggal 7 Januari 2013 Dinas Pariwisata DKI Jakarta, Member International Air Transport Association (IATA) dengan Nomor 15314132 dan juga Agen Barokah Madinah Tour & Travel izin resmi dari Kementerian Agama Republik Indonesia pada tanggal 20 Juli 2016 dengan nomor 368 tahun 2016.

Paket Tour Muslim Friendly Australia Halal

Sumber video: YouTube.com/ Cheriatna Halal Traveler

Sebelum membaca tulisan di bawah ini ada baiknya tonton video di atas. Siapa tahu bisa membangkitkan semangat untuk berliburan halal ke Australia.

Sebentar lagi tahun baru 2020. Tak ada salahnya merencanakan berliburan ke Australia. Tentu ada pertimbangan kenapa harus ke negeri ini.

Faktor kedekatan mungkin bisa dijadikan pertimbangan. Artinya harganya tidak terlalu mahal dibandingkan dengan ke benua lain. Tetapi menurut saya yang menjadikan sebuah negara menjadi destinasi wisata ialah lokasi wisatanya.

Australia sebenarnya bukan negara yang asing bagi sebagian warga Indonesia. Selain sebagai tempat wisata, Australia juga dipilih banyak anak muda Indonesia yang menuntut ilmu.

Berikut bocoran bagi kalian yang ingin berwisata halal bareng Cheria Holiday ke Australia. Ada paket 8 hari yang bisa dipilih bersama anggota keluarga.

Keberangkatan dari Jakarta, terbang ke Melbourne. Di Ibu Kota Victoria ini, silakan menikmati City Tour photostop di Parliament House, St. Patrick’s Cathedral, Fitzdens & Captain Cook’s Cottage pondok penemu Benua Australia, Shrine of Rememberance monumen penghormatan pahlawan Perang Dunia I dan Perang Dunia II.

Masih di Melbourne, pada hari ke-3 wisatawan akan diajak mengunjungi pegunungan salju Mount Buller. Yang mau ski, naik kursi gantung atau sekadar lempar-lemparan salju inilah tempatnya.

Hari ke-4, agendanya ialah mengunjungi Brisbane. tahu nggak kalian, Lonely Planet edisi Australia pada 2014 mantap mengumumkan Brisbane sebagai “kota paling keren di Australia.”
Bayangkan kota dengan esdy arts sepanjang jalan dan hangatnya kopi di malam hari. Di sini akan makan siang di hotel yang dipastikan kehalalan menunya.

Selanjutnya mengunjungi pantai di Gold Coast, Queensland. Atraksi utama yang ditawarkan oleh Gold Coast adalah surfing di laut sampai theme park yang meliputi Dreamworld, Sea World, Wet and Wild Water World, Warner Bros dan masih banyak lagi atraksi yang ditawarkan oleh Gold Coast.

Tempat lain yang akan memanjakan wisata halal kalian ialah wahana bermain bertemakan studio film terbesar di Australia, Movie World. Dilanjutkan makan malam di Hard Rock Cafe.

Hari ke-6 nikmatilah Sydney. Setibanyan city tour melewati Queen Victoria Building, Hyde Park, Sydney Harbour Bridge, photostop Opera House dan spot terbaik di Mrs Macquaries Chair. Kemudian menikmati pemandangan Teluk Sydney dengan Harbour Higlight Cruise.

Pada hari ke-8 adalah kepulangan dari Sydney ke Jakarta.

Selamat berliburan bersama Cheria Holiday. ***

Lomba Blog Cheria Holiday #9 2019

Recommended For You

About the Author: Nurali

Lahir di Desa Bermi Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati, Jawa Tengah dari orang tua yang sama-sama berprofesi sebagai guru SD. Mencoba menulis, menyanyi dan melukis, akhirnya hanya menulis yang tetap dilakoni. SD di kampung, SMP di Gembong, melanjutkan di SMAN 1 Pati, kuliah di Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto. Peserta berbagai pelatihan jurnalistik dan beberapa tulisannya memenangi lomba tulis tingkat lokal dan nasional. Sempat bekerja di sejumlah koran cetak, dan kini menjabat sebagai Redpel suarasiber.com