Buket balon wisuda dan ulang tahun buatan Nurul

Buket Balon Wisuda dan Ulang Tahun Kreasi Nurul yang Menggoda

Buket balon wisuda dan ulang tahun buatan Nurul
Buket balon wisuda dan ulang tahun bauat Nurul ini bisa dipesan secara online. Foto-picdeer.com/bouquetby_florasea.id

GOODAY – Buket balon dengan aksesoris lain seperti bunga plus snack yang bisa dipilih bukan hal baru di Indonesia, khususnya kota-kota besar. Namun di Tanjungpinang, ternyata ada perempuan muda yang menekuni bisnis ini. Menggunakan media sosial sebagai pemasarannya, buket menarik dan menggoda ini laris manis.

Adalah Nurul, sang pembuat buket dari balon untuk keperluan wisuda, ulang tahun, pernikahan atau special moments lainnya yang melayani masyarakat Tanjungpinang. Untuk melayani pesanan, Nurul mengerjakannya sendiri di rumahnya, Jalan Srikaton nomor 22, Batu 11 depan Hotel Aston, Tanjungpinang.

Mengambil nama brand florasea.id, Nurul mengaku awalnya tertarik dengan benda ini dari browsing. Baik artikel, berita hingga video-video tutorial cara membuatnya dicermati. Ia juga tak takur try and error, dan itulah yang dilakukannya untuk memastikan apakah karyanya sudah pantas untuk dijual atau belum.

Belajar Buket Balon Wisuda dan Ulang Tahun Seminggu

Pengakuan Nurul kepada gooday, waktu yang dibutuhkannya untuk belajar merangkai sebuah buket balon seminggu. Meski tahap belajar, ia mencoba menggunakan bahan-bahan aslinya. Salah satunya ialah balon yang digunakan. Balon untuk buket wisuda dan ulang tahun ini tak sama dengan balon-balon yang dijual di pasaran.

Begitulah upaya Nurul untuk menguasai teknik merangkai buket balon. Ia rela mengeluarkan biaya hanya untuk membeli balon dari luar kota. Menurutnya balon yang dipakai bukan berbahan baku latex, namun dari metrial lain yang lebih kuat.

Tentu menjadi lucu ketika buket balon wisuda dan ulang tahun yang dipesan seseorang kepadanya tiba-tiba balonnya meletus atau mengecil.

“Yang saya pakai memang balon khusus untuk buket. Lebih tahan lama dan mudah untuk didandani,” ungkapnya.

Hadiah menarik wisuda dan ulang tahun bukan hanya balon dihias, melainkan juga dilengkapi dengan pita dan snack atau isi bingkisan. yang lazim digunakan ialah aneka snack. Namun pemesan bisa request hadiahnya sesuai keinginan. Nanti Nurul yang mencarikannya.

Menjual Buket Balon Wisuda dan Ulang Tahun lewat Medsos

Floreasea.id bisa ditemukan di Instagram @bouquetby_florasea.id dan @floraseda.id. Cara pemasaran dengan media sosial menurut Nurul menjadi pilihan terbaik di zaman ini. Kuncinya ia harus rajin mengelola akun-akunnya untuk memberikan kenyamanan dan kepuasan calon pelanggan.

Usaha buket balon ini belum lama digeluti Nurul. Namun demikian dalam seminggu sudah ada satu atau dua orang yang memesan kepadanya. Karena kreasi yang dibuat Nurul memang bisa dikondisikan untuk beragam momen.

“Bisa untuk hadiah teman yang wisuda, ulang tahun, ulang tahun pernikahan, atau menjadi gift yang menarik untuk teman atau pasangan,” ujar Nurul.

Baca Juga:

Kades Ponggok Sukses Dongkrak PADes dari Rp80 Juta Menjadi Rp14,7 Miliar Setahun

Lakukan Saja yang Terbaik, Lantas Lupakan Kekhawatiran

Pengusaha Es Krim dengan Omzet Rp1,5 miliar Sebulan Ini Hanya Lulus Kelas 1 SD

Ide Usaha Sangat Sederhana, Anik Kantongi Keuntungan Tak Terduga

Kisah Sukses Susi Pudjiastuti, Lulusan SMP Bermodal Rp750 Ribu

Untuk memberikan gembaran seperti apa wujud produknya, Nurul pun memajangnya di media sosial. Ada berupa foto, ada juga yang video singkat.

Namun Nurul tak menerima pesanan mendadak. Calon konsumen harus melakukan pre order (PO) 3 sampai 4 hari sebelumnya. Untuk memberikan gambaran bagaimana ia merangkai karyanya, Nurul harus menghiasi balon dengan sticker cutting. Jadi balon yang digunakan sama sekali polos.

Di sinilah salah satu kesulitannya. Ia harus memasang aneka tulisan pada balon dengan sticker cutting. Memasangnya di balon juga tak bisa sembarangan, karena bentuknya bulat. Nurul harus mengira-ira agar tulisan dan bentuk-bentuk pernak-pernik lainnya tampak manis dan membuat senang penerima buket.

Khusus pengiriman Tanjungpinang, bisa dilakukan menggunakan jasa Gosend atau bagi yang tinggal di seputaran Batu 9 bisa mengambilnya langsung ke rumahnya. *** -Nurali Mahmudi-

About: Nurali

Lahir di Desa Bermi Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati, Jawa Tengah dari orang tua yang sama-sama berprofesi sebagai guru SD. Mencoba menulis, menyanyi dan melukis, akhirnya hanya menulis yang tetap dilakoni. SD di kampung, SMP di Gembong, melanjutkan di SMAN 1 Pati, kuliah di Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto. Peserta berbagai pelatihan jurnalistik dan beberapa tulisannya memenangi lomba tulis tingkat lokal dan nasional. Sempat bekerja di sejumlah koran cetak, dan kini menjabat sebagai Redpel suarasiber.com