free page hit counter

About

Gooday.id adalah rumah bagi seorang warga negara Indonesia biasa untuk menulis segala hal di sekelilingnya yang basah oleh optimisme. Harapan di tengah banjirnya kabar-kabar duka dan sedih. Pernah bekerja disejumlah media cetak.

Saat menulis, musik adalah kopi yang menghangatkan huruf-hurufnya. Karena setiap kehidupan memiliki sisi perjuangan hidup yang bisa menginspirasi, itulah alasan ia membuat blog ini.

Lahir di Pati, Jawa Tengah, dari pasangan guru Sekolah Dasar yang mendiami rumah di kaki Gunung Muria. Sejak kecil hobi berebut koran harian yang diwajibkan langganan pada bapaknya oleh pemerintah waktu itu. Berebut dengan saudara-saudaranya.

Mungkin dari situ ketertarikannya menulis muncul, sebuah keasyikan yang baru disadari penuh saat kuliah di sebuah perguruan tinggi negeri di Purwokerto, Jawa Tengah. Sejak SD sebenarnya sudah mulai mengirimkan artikel sederhana ke majalah Ceria dan Belia (entah sekarang masih ada atau tidak). Sudah merasa terbang saat menerima honor, meski hanya berupa kaos atau kalender. Ah, kenangan.

Pernah memenangi lomba tulis surat cinta di Suara Merdeka, Semarang dan mendapatkan kiriman lipstik dari sebuah tabloid di Jakarta yang mungkin bosan menerima kiriman artikel dan kartunnya. Padahal setiap wesel pos yang sampai ke kosnya berarti memperpanjang hari-harinya untuk makan di warung dekat kampus. He he he.

Good day every day, no bad news all days.

Salam

– Nurali Mahmudi –